Kata kata hikmah


"Ada tiga hal yang bisa menghancurkan seorang manusia; hawa nafsu yang ia ikuti, kebakhilan yang ia taati, serta sikap memuja diri sendiri."

(Rasulullah s.a.w)

‎"Allah menempatkan tiga hal di tiga tempat. Ia menempatkan keridhaanNya di balik ketaatan hambaNya; kemurkaanNya di balik kemaksiatan hambaNya; serta Ia juga menyembunyikan para pembangkang dan para pecintaNya di tengah-tengah masyarakat"

(Rasulullah s.a.w)

‎"Dia yang paling menyakiti manusia di dunia ini, adalah yang akan paling disakiti oleh Allah di akhirat kelak"

(Rasulullah s.a.w)

‎"Terlaknatlah orang yang mengumpat saudaranya (sesama Muslim)"

(Imam Musa Kadzim a.s)

Imam as Sajjad a.s berkata, "Nabi saaw ditanya, "Siapakah yang berada dalam paling bahaya?". Nabi saaw menjawab, "Orang yang tidak menganggap dunia berbahaya bagi dirinya sendiri"

(Imam Sajjad a.s)

‎"Jika engkau ingin menjadi perkasa tanpa bantuan orang lain dan ingin menjadi sosok yang karismatik tanpa harus jadi penguasa, maka tinggalkanlah maksiat kepada Allah dan masuklah dalam lingkaran ketaatan-Nya.”

(Imam Hasan a.s)

‎"Buta terburuk adalah buta hati. Taubat terburuk adalah ketika menjelang ajal. Makanan terburuk adalah ketika makanan itu adalah hak anak yatim. Perniagaan terburuk adalah riba'"

(Rasulullah s.a.w)



‎"Kepercayaan kepada Allah adalah nilai bagi semua yang berharga dan tangga bagi setiap matlamat yang tinggi dan luhur."

(Imam Jawad a.s)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Komen anda: